Selasa, 19 Mei 2020

SIMULASI MAPEL BIOLOGI PAT KELAS X TAHUN AJARAN 2019/2020

Salam Semangat!
Dalam rangka menghadapi PAT online yang direncanakan  awal bulan Juni 2020, maka berikut adalah link Simulasi Penilaian Akhir Tahun Mata Pelajaran Biologi berbasis microsoff office 365 dengan jumlah soal 90 soal pilihan ganda. 
Kalian dapat mengerjakannya berulang-ulang untuk meningkatkan penguasaan terhadap materi Penilaian Akhir Tahun. Selain itu kalian juga dapat menuliskan pertanyaan-pertanyaan yang sulit dipahami pada kolom komentar untuk kita diskusikan, jangan lupa, tuliskan nama, kelas, dan nomor absen saat memberi komentar. 
Selamat Mengerjakan!
Klik Disini

2 komentar:

  1. Saya
    Nama : Bimo Sulistyo Wibowo
    Kelas: X MIPA 7
    No. Absen : 05
    Ingin bertanya berkaitan materi biologi diluar pertanyaan untuk tes
    Pertanyaan :

    KD Fungi
    • Seperti yang diketahui bahwa zoospora pada alga disebarkan melalui media air, sedangkan sebagian besar spora fungi, baik itu spora seksual maupun aseksual, disebarkan oleh angin. Walaupun keduanya merupakan spora, apa hal yang menyebabkan perbedaan metode dispersal pada spora?

    KD Plantae
    • Iklim subtropis memiliki 4 musim. Perubahan musim yang terjadi pasti memberikan dampak secara langsung kepada tumbuhan. Apakah ada jenis tumbuhan yang masih berwarna hijau meski musim berubah? Dan faktor utama apa yang menyebabkan hal tersebut?

    KD Animalia
    • Perairan laut mengalami Ocean Acidification atau pengasaman laut yaitu peristiwa penurunan pH yang disebabkan oleh penyerapan karbon dioksida oleh air laut. Penurunan pH ini menyebabkan sulit terbentuknya kalsium karbonat. Bagaimana dampaknya terhadap hewan laut (dalam berbagai kelas) ?

    KD Ekologi
    • Siklus biogeokimia adalah peredaran unsur kimia dari lingkungan kembali ke lingkungan, bagaimana bila siklus biogeokimia terhenti, apa dampaknya dan apa yang bisa menyebabkan siklus tersebut berhenti?

    KD Perubahan lingkungan
    • Masalah lubang ozon sangat mempengaruhi lingkungan hidup, bagaimana bila lubang ozon tersebut semakin bertambah dan apa dampaknya pada vegetasi terkhusus untuk proses fotosintesis dan reproduksi di setiap iklim yang berbeda?

    BalasHapus
  2. Nama : Restu Dwi Anggraeni
    Kelas : X MIPA 5 (27)

    Apakah yang membedakan antara produktivitas primer dengan produktivitas sekunder? (mohon dijelaskan hal2 yg membuat keduanya berbeda!)

    Jelaskan tahapan yg langsung terjadi setelah ubur-ubur mengeluarkan sperma dan ovum, apakah planula atau embrio?

    BalasHapus