Sabtu, 22 Agustus 2020

Peluang Usaha Budidaya Lele

Menu Lele
Sumber: http://negerialam.blogspot.com

 Lele masih menjadi menu favorit yang merakyat dan menjangkau semua kalangan. Tidak hanya karena memiliki kandungan protein yang tinggi, tetapi juga rasa gurih dan kelembutan dagingnya membuat permintaan pasar terhadap lele menjadi tinggi. Permintaan pasar tinggi menunjukkan usaha budidaya lele prospektif/berpeluang untuk dikembangkan.
Peluang Usaha Budidaya Lele
Sumber: https://www.piqsels.com

Dari sisi pengusaha, beberapa faktor berikut menjadi alasan besarnya potensi keuntungan yang dapat diraup dari usaha budidaya lele:
  1. Modal relatif kecil, bahkan dengan lahan dan sumber air terbatas sekalipun.
  2. Pemeliharaan cenderung lebih mudah dibandingkan ikan air tawar lainnya, dimana teknik budidayanya mudah dikuasai.
  3. Bobot pertumbuhannya baik, sebab memiliki konversi pakan yang baik.
  4. Perawatan relatif mudah, karena asalkan cukup pakan, lele akan tubuh besar dan sehat. Selain karena daya hidupnya tinggi, mudah berkembang biak, adaptif.
  5. Cash flow atau perputaran uang cepat karena cepat panen yakni sekitar 3 bulan sejak penebaran benih, hal ini didukung permintaan pasar yang tinggi.
Nah, menggiurkan bukan?
Uraian di atas belum membahas berapa rupiah keuntungan real yang didapat dari usaha ini. Namun kamu bisa search di youtube, banyak pembudidaya lele yang telah buka-bukaan bagaimana rupiah demi rupiah mengisi pundi-pundi mereka melalui usaha lele. Berikut beberapa video yang dapat kamu simak!
Video 1

Video 2

Video 3

Yuk budidaya lele, 
Semoga informasi ini bermanfaat...
Salam Semangat!!

0 komentar:

Posting Komentar